Info Olah Raga

Wednesday, August 8, 2012

Pemenang Medali Olimpiade Diarak di Kota Balikpapan

Pemenang Medali Olimpiade Diarak di Kota Balikpapan dengan Sukacita



Seperti kita ketahui, Indonesia dipastikan hanya membawa dua medali, yaitu perak dan perunggu meskipun laga Olimpiade masih berlangsung. Dua medali tersebut disumbangkan oleh lifter Indonesia Triyatno dan Eko Yuliawan. Kedua lifter asal balikpapan Kalimantan Timur ini diarak keliling kota Balikpapan Kamis pagi (09/08/12).
Begitu mendarat di Bandara Internasional Sepinggan, keduanya diarak memakai jip. Pelatih mereka, Lukman, juga ikut diarak. Sepanjang perjalanan dari bandara, di Jalan Iswahyudi, Jalan Sudirman, Lapangan Merdeka, dan ke kompleks Pemkot Balikpapan, ribuan orang menyambut. Pelajar SD, SMP, dan SMA juga tumpah ke jalanan.


Triyatno, Eko Yuli, dan Lukman pun terus melambaikan tangan merespons sorakan masyarakat. Mereka sampai ke halaman Pemkot sekitar pukul 10.10 Wita. Di Pemkot, mereka disambut sejumlah pejabat, seperti Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subekti, dan Ketua KONI Balikpapan Roy Nirwan. Ketiganya mendapat kalungan bunga.

Acara seremonial kemudian dilanjutkan di aula Pemkot. "Prestasi mereka sangat membanggakan," ujar Rizal. Dalam kesempatan itu Triyatno dan Eko Yuli mengucapkan terima kasih atas respons dan sambutan yang didapat. Seusai acara, mereka melayani foto bersama. Sekitar pukul 11.30 mereka meninggalkan Pemkot, kembali ke bandara lagi menuju Jakarta. (sumber:Kompas).

Memang sepantasnya mereka diperlakukan seperti raja karena mereka berhasil menyelamatkan Indonesia dari ajang Olimpiade karena kontingen yang digadang-gadang membawa medali dari cabang bulu tangkis gagal membawa pulang medali.
Semoga kejayaan mereka tidak berhenti sampai sini. Dan diharapkan juga pemerintah turut serta membantu atlet-atlet nya dalam masalah finansial agar tercipta masa depan atlet beprestasi yang lebih baik lagi.

No comments:

Post a Comment